Randal PIP Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi Awal Tahun selama 2 hari (23-24/03/2017) di Palu.


Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Saliman Simanjuntak mengungkapkan, agar Pemerintah Kabupaten/Kota, provinsi dan pusat dapat mensinkronkan atau memadukan usulan program kegiatan yang searah dengan visi misi daerah, serta rencana strategis bidang Cipta Karya kabupaten/kota yang sejalan dengan Renstra Cipta Karya dalam pemenuhan Gerakan 100-0-100. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2016,  mengidentifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) pendukung, mengidentifikasi sarana dan prasarana penunjang, konsolidasi data bidang Cipta Karya di tingkat provinsi, dan menyusun rencana kerja tahun anggaran 2018. 

“Usulan program bidang Cipta Karya antara kabupaten/kota, provinsi dan pusat akan di input ke dalam dokumen RPIJM dan aplikasi SIM-EK, serta menjadi Memorandum Program (MP) kabupaten/kota, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan bidang cipta karya tidak tumpang tindih antara pusat, provinsi maupin kabupaten/kota,” ujar Saliman. 

Saliman mengajak para peserta rapat dapat proaktif dan selalu berkoordinasi dalam melaksanakan usulan, persiapan dan pelaksanaan program pembangunan khususnya bidang Cipta Karya. Rapat ini merupakan salah satu bentuk koordinasi antara kabupaten/kota dengan Pemerintah Pusat untuk mencapai target Renstra Provinsi Sulawesi Tengah. (Dwi Wigiati/Ferian/bns)