Dalam suasana bulan suci Ramadhan dan untuk menjalin silaturahmi, Dirjen Cipta Karya Danis H. Sumadilaga mengadakan Buka Bersama Keluarga Besar Ditjen Cipta Karya di Pendopo Gedung Kementerian PUPR, Senin (20/05/2019). Pertemuan sekaligus buka puasa bersama tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.


"Kegiatan ini dihadiri sekitar 700 orang karyawan dan merupakan ajang untuk silaturahmi antar pegawai Ditjen Cipta Karya," kata Danis.  

Danis berharap dalam acara buka bersama ini juga dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara sesama karyawan sehingga dapat tercipta semangat kerja. 

“Tugas kita ke depan semakin berat untuk itu kita harus memiliki semangat agar tugas dapat selesai dengan baik,” tutur Danis. 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad M. Zaki. Dalam tausiahnya Ustad M Zaki menyampaikan tentang makna puasa. Makna puasa di bulan Ramadhan bukan hanya saat dimana umat muslim tidak makan dan minum selama satu bulan penuh. Sebenarnya puasa Ramadhan adalah hal yang lebih daripada itu. Bulan Ramadhan adalah saatnya umat muslim diberikan waktu istimewa dari Allah SWT untuk merefleksikan diri dan menumbuhkan sisi spiritualnya. Salah satunya dengan berpuasa dari subuh sampai matahari terbenam. 

Setelah acara tausiah oleh Ustad M. Zaki, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan solat magrib berjamaah. (ari)