Unit kerja Randal Provinsi Jambi menggelar Workshop Konsolidasi Kebijakan Satu Data Bidang Cipta Karya Tahun Anggaran 2018 Provinsi Jambi, Kamis (13/09/2018) di Jambi. Acara ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Nasirwan Azri.


Nasirwan mengatakan, tujuan acara ini agar dapat tersedia data informasi bidang infrastruktur permukiman serta dapat mewujudkan keterpaduan data infrastruktur permukiman melalui sistem informasi unit kerja di lingkungan Ditjen Cipta Karya, dan dapat membentuk suatu sistem yang meliputi kegiatan yang ada di daerah masing-masing kabupten/kota di Provinsi Jambi dan tentunya diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang dapat mendukung pembangunan daerah

“Kami mengundang 11 kabupaten/kota untuk dapat memberikan masukan terkait kebutuhan yang ada di kabupaten/kota yang tentunya hadir dan sangat mengerti dengan kondisi di daerahnya masing-masing, seperti terkait air bersih yang sudah ada seperti apa kemudian kebutuhan apa lagi yang perlu dilaksanakan. Hingga persyaratan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dapat terpenuhi dan mendapatkan bantuan dana dari APBN,” jelas Nasirwan.

Terakhir, Nasirwan menyampaikan dengan dilaksanakan workshop ini, peserta dapat melakukan pengelolahan data mulai dari pengumpulan, penyimpanan, serta penyajian dan distribusi data sesuai kebutuhan pengguna juga mampu menyediakan data perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang akurat terpercaya sehingga dapat dijadikan acuan dalam membantu pengambilan keputusan yang bersifat strategis di bidang Cipta Karya. (DM/Randal/Jambi/ari)