Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Unit Kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Sumatera Utara melaksanakan acara pembinaan teknis petugas SIPPa, beberapa waktu lalu di Medan, Sumatera Utara.


Acara tersebut dibuka oleh PPK Randal PIP Provinsi Sumatera Utara Heru Permadi. Dalam sambutannya, Heru menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain memfasilitasi para peserta dari kabupaten/kota terkait penginputan data perencanaan dan penganggaran bidang Cipta Karya melalui aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIPPa) dalam rangka mengintegrasikan data bidang Cipta Karya, mulai dari data perencanaan hingga evaluasi agar dapat mendorong pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. 

Heru berharap dengan dilaksanakannya pembinaan tersebut dapat meningkatkan kualitas kerja setiap peserta dari kabupaten/kota, khususnya dalam memahami proses penginputan usulan kegiatan melalui SIPPa serta dapat diaplikasikan di daerahnya masing-masing sehingga ke depannya menjadi lebih ditingkatkan. 

Acara tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14-16 Agustus 2018 dan dihadiri oleh peserta dari 33 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara. (dhe/gea_randal sumut)