Unit Kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi (Randal PIP) Provinsi Sulawesi Barat melakukan Pembinaan Teknis Petugas Pelaporan e-Monitoring pada Satuan Kerja Pembangunan Infrastruktur Permukiman (PIP) Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Barat TA 2018, Senin (16/07/2018) di Mamuju.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Barat Nasaruddin. Dalam sambutannya, Nasaruddin mengatakan bahwa sebagai langkah awal persiapan pelaksanaan anggaran untuk menjadi perhatian kepada seluruh Kepala Satuan Kerja PIP Kabupaten/Kota, perlu pembinaan teknis petugas pelaporan e-monitoring (Regular dan DAK) guna memberikan pemahaman bagi personil Satker PIP yang ditunjuk sebagai petugas pelaporan dalam pelaksanaan infrastruktur berbasis masyarakat di kabupaten se-Provinsi Sulawesi Barat.

“Pembinaan ini dilaksanakan dengan harapan pelaksanaannya dapat memberikan pemahaman kepada para peserta terkait pelaksanaan kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) tahun anggran 2018,” ucap Nas.

Sementara, PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Sulawesi Barat Abdul Rahman mengatakan, bahwa pelatihan teknis ini merupakan salah satu langkah strategis yang harus dilakukan dalam pelaksanaan tahun anggaran 2018 yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesional petugas pelaporan e-monitoring (Regular dan DAK)  dalam menjalankan peran dan fungsinya sehingga kinerja pelaporan kemajuan pelaksanaan kegiatan fisik dan keuangan senantiasa ter-update.

 “Pembinaan teknis ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para petugas e-Monitoring sehingga setelah pembinaan ini dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam melakukan penginputan progres fisik maupun progres keuangan,” tutup Rahman. (wnd_randalsulbar/ari)