Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman (KIP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan kunjungan lapangan dalam rangka kegiatan konsolidasi evaluasi kinerja Direktorat Jenderal Cipta Karya di Provinsi Sumatera Utara, Selasa (/26/06/2018). Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan identifikasi dan pengumpulan informasi kinerja keterpaduan program kegiatan dan pembangunan infrastruktur permukiman TA 2015-2017 dengan multi pelaku, multi sumber daya, dan multi sumber dana.


Maksud kunjungan ini yaitu untuk menerapkan SE Dirjen Cipta Karya Nomor 82 tahun 2016 tentang Evaluasi Manfaat Infrastruktur Permukiman. Selain itu, juga untuk melihat keberlanjutan infrastruktur yang sudah dibangun sekaligus melihat peran dari Pemprov/Pemda/Pemkot dalam mengelola infrastruktur yang telah dibangun dan diserah terimakan.

Pejabat Pembuat Komitmen Unit Kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Sumatera Utara  Heru Permadi saat mendampingi kunjungan lapangan Tim Subdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat KIP tersebut mengatakan sangat senang dengan kunjungan ini, dengan kunjungan ini kita dapat mengetahui bagaimana termanfaatnya hasil   pembangunan Keciptakaryaan oleh masyarakat setempat. “Dan dari hasil survei langsung ke masyarakat ini diharapkan dapat memacu Satker sektor khususnya di Sumatera Utara untuk dapat bekerja lebih baik lagi dalam membangun infrastruktur untuk masyarakat, sehingga Gerakan 100-0-100 dapat terwujud,” tutup Heru.

Dalam kunjungan ini, tim Subdit Evaluasi dan Pemantauan Direktorat KIP di dampingi oleh masing-masing perwakilan dari Satker PBL Provinsi Sumatera Utara, Satker PKP Provinsi Sumatera Utara, Satker PSPAM Provinsi Sumatera Utara, Satker PPLP Provinsi Sumatera Utara dan PPK Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi Sumatera Utara. (dhe_RandalSumut)