Dalam rangka mendukung Program Kebijakan Satu Data, Unit Kerja Randal Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Sumatera Selatan melakukan monitoring terkait kesiapan pengisian instrumen data di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan monitoring tersebut dilakukan melalui skema kunjungan kerja yang dilaksanakan pada Senin (21/05/2018) di Palembang.


Menurut PPK Randal PIP Sumsel Yudiansyah, pengumpulan dan identifikasi data infrastruktur permukiman tersebut meliputi kegiatan sektor air minum, sanitasi, kawasan kumuh, penataan bangunan dan lingkungan, perencanaan serta pembiayaan, pemantauan/evaluasi, dan tentunya pengelolaan data dan sistem informasi.

“Data yang dikumpulkan yakni data-data kegiatan dimulai dari tahun 2011 hingga saat ini, yang mana data tersebut akan di-input ke aplikasi pengisian instrumen data pada Workshop Kebijakan Satu Data yang akan diadakan pada Juli nanti,” ujar Yudiansyah.

Yudiansyah berharap kabupaten/kota segera menyelesaikan konsolidasi data dengan sungguh-sungguh agar dapat diperoleh data yang akurat, terkini, dan akuntabel, baik untuk kegiatan tahun-tahun anggaran  sebelumnya, maupun untuk TA 2018 ini. (RB-RandalSumsel/ari)