Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Unit Kerja Randal PIP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Rapat Koordinasi pada Selasa (15/05/2018) di ruang rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Pemantauan dan Evaluasi Keterpaduan Program Pembangunan Infrastruktur PUPR bersama dengan Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR (Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah) dan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.


Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Hendrian didampingi Kepala Bidang Pemantauan dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR James Siahaan. 

Acara tersebut dihadiri Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V, Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, Satker Ditjen Cipta Karya Provinsi Sumsel, dan OPD terkait ke-PU-an di lingkungan Pemprov Sumsel. 

Dalam sambutannya, Hendrian menyampaikan bahwa mutlak diperlukan koordinasi dan sinkronisasi demi mewujudkan keterpaduan pembangunan infrastruktur PUPR, dan rakor ini diselenggarakan guna memfasilitasi upaya pemantauan dan evaluasi terkait pelaksanaan pembangunan TA 2018. 

Sementara itu, James kemudian menambahkan bahwa fokus kegiatan pemantauan dan evaluasi ini adalah untuk mengetahui detail progres fisik dan keuangan, mengidentifikasi permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan serta solusi dan tindak lanjut agar segera dapat dilakukan percepatan pembangunan. (Rima-RandalSumsel/ari)