Unit Kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Bidang Cipta Karya Provinsi Kalimantan Selatan melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan TA 2017, persiapan pelaksanaan TA 2018 dan pemrograman anggaran 2019 Bidang Cipta Karya di Kota Banjarmasin, Kamis (19/04/2018).


PPK Randal PIP Provinsi Kalsel Irika Alundary mengatakan kunjungan kali ini membahas tentang kesiapan data pendukung dan sosialisasi dalam mencapai output dan outcome yang telah ditetapkan dalam meningkatkan keberlanjutan pelaksanaan program bidang Cipta Karya Provinsi Kalimantan Selatan.

Irika menambahkan untuk status petugas SIPPa di kabupaten/kota yang baru diharapkan untuk melaporkan ke Randal PIP Provinsi Kalsel agar bisa dilatih cara menginput di aplikasi SIPPa dengan benar.

Untuk pengelolaan data pelaksanaan program padat karya, Irika mengatakan data program padat karya diinput melalui aplikasi e-Monitoring Offline. Data update selanjutnya dilaksanakan oleh Satker dengan menggunakan backup data yang sudah terupload di e-Monitoring Online dan realisasi program padat karya harus dilaporkan setiap bulan oleh Satker melalui e-Monitoring Offline.

Daerah keterpaduan Kota Banjarmasin diambil di kawasan Kelayan Barat, karena berdasarkan arahan Menteri PUPR dari 32 provinsi, di Kota Banjarmasin masih banyak kawasan kumuh yang dapat dibangun untuk keterpaduan. (LS Randal Kalsel/ari)