Unit kerja Randal Provinsi NTT, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengadakan rapat koordinasi dengan Pemda Kota Kupang di Kantor Walikota Kupang, Rabu (07/03/2018). Tujuan dari rapat koordinasi ini yaitu untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Kupang terkait dengan penyiapan readiness criteria untuk program tahun 2018 dan persiapan program tahun 2019.


Rapat koordinasi ini merupakan bentuk komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat di bidang Cipta Karya. Diharapkan dalam Rakor ini dapat terwujud kerjasama yang baik dalam pembangunan infrastruktur permukiman di Kota Kupang.

Walikota Kupang Jefri Riwukore menyambut baik dan mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat yang mau membatu Kota Kupang dalam pembangunan dan siap memberikan dukungan dalam pembebasan lahan. Jefri menegaskan kepada instansi terkait di Pemda Kota Kupang agar segera menyiapkan readness criteria yang dibutuhkan.

Sementara, Kasatker Randal Pusat yang diwakili oleh PPK Randal Provinsi NTT Ezrom Micgel Elim. Dalam sambutannya Ezrom menyampaikan hasil Pra Konreg tahun 2018 kepada Walikota Kupang terkait kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 dan usulan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2019 di Kota Kupang.

“Diharapkan Pemda Kota Kupang dapat membantu menyiapkan readiness criteria yang di butuhkan seperti pembebasan lahan, surat minat dan surat siap terima asset. Selain itu para Satker sektor juga menyampaikan program-program yang bisa didanai oleh anggaran APBN terkait dengan kegiatan Keciptakaryaan dan rencana penyerahan asset yang sudah terbangun,” tutur Ezrom. (sadria_randalntt)