Unit kerja Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi Maluku melalui PPK Randal Maluku menggelar Rapat Koordinasi Awal Perencanaan dan Pengendalian TA. 2018, di Kota Ambon, Kamis(1/3/2018). Peserta rapat koordinasi tersebut juga terdiri dari Intansi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bappeda, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, dan PDAM 11 kabupaten/kota.


Kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan  persepsi dan rencana kegiatan pelaksanaan kegiatan perencanaan dan pengendalian antara Satker Randal TA. 2018 Bidang Cipta Karya dengan kabupaten/kota yang berdasarkan evaluasi pelaksanaan kegiatan di Tahun Anggaran 2017, serta untuk mengkonsolidasikan persiapan kegiatan Tahun Anggaran 2019.

Pada sambutannya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Ismail Usemahu mengharapkan partisipasi dari berbagai instansi dari 11 kabupaten/kota yang hadir untuk dapat mendukung semua program bidang Cipta Karya terutama program padat karya, agar Provinsi Maluku menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Kasubdit Keterpaduan Pelaksanaan yang diwakili oleh Kasi Keterpaduan Pelaksanaan II Wayan Lindusuwara menyampaikan upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan terutama dikawasan perdesaan dan daerah tertinggal adalah melalui program padat karya. Lokasi program padat karya prioritas stunting di Provinsi Maluku tahap I berada pada lokasi di Kabupaten. Maluku Tengah dan tahap 2 berada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Program ini dilakukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat perdesaan yang menganggur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Wayan. (syitambon/ari)