Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar acara Konsolidasi Penyiapan Data Program tahun 2019 Ditjen Cipta Karya dalam rangka Pra Konsultasi Regional, di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (20/02/2018).


Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman, Dwityo A. Soeranto membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Dwityo menjelaskan bahwa konsolidasi ini bertujuan untuk menyiapkan rencana program Ditjen Cipta Karya tahun 2019 yang memprioritaskan dan memenuhi persyaratan berdasarkan isu strategis dan kebutuhan penanganannya dengan mempertimbangkan perkiraan pagu indikatif tahun 2019.

Acara konsolidasi tersebut dihadiri oleh seluruh Satker sektoral Ditjen Cipta Karya untuk wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Cipta Karya.  

Narasumber yang  hadir di acara konsolidasi penyiapan data program Ditjen Cipta Karya wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua yaitu Kasubdit Perencanaan Teknis Dit. Pengembangan SPAM Mieke Kencana Wulan, dalam paparannya Mieke menjelaskan tentang fokus pengembangan SPAM tahun 2019, Kasubdit Perencanaann Teknis Dit  PKP Didiet Arief Akhdiat yang memaparkan rencana kegiatan tahun 2019 Dit PKP, Kasubdit Perencanaan Teknis Dit PLP Prasetyo  yang memaparkan rancangan rencana kerja Dit. Pengembangan PLP Tahun Anggaran 2019, Kasubdit Perencanaaan Teknis Dit  BPB Diana Kusumastuti yang memaparkan rencana kegiatan tahun Dit BPB tahun 2019. 

Dwityo berharap melalui acara ini usulan program Ditjen Cipta Karya 2019 lebih siap, sehingga secara efektif dapat mendorong percepatan pencapaian sasaran kinerja RPJM Nasional, khususnya untuk tahun 2019. (randal sultra/ari)