Satuan Kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Persiapan Rapat Koordinasi Awal Tahun di Kantor PIP2B Provinsi Kepualauan Riau, Rabu,(14/02/2018).


Rapat tersebut di pimpin oleh PPK Randal Provinsi Kepri Istiadi Nugroho, dan di hadiri Satker sektoral Ditjen Cipta Karya di Provinsi Kepulauan Riau. 

Istiadi mengungkapkan, unit kerja Randal dan Satker sektoral bertugas untuk mendorong kabupaten/kota untuk memenuhi kelengkapan readness criteria agar mencapai batas ambang nilai yang sudah di sepakati. Kota Tanjung Pinang sebagai salah satu dari 32 kabupaten/kota yang mendapatkan arahan program keterpaduan perlu menjadi prioritas dengan beberapa hal yang harus di tindak lanjuti yaitu lokasi keterpaduan program kerja tahun 2019 2 seperti Tanjung Ugat, Kemboja, dan Tanjungpinang Kota. 

"Satker sektor bidang Cipta Karya memprioritaskan program kerja sektor pada kawasan keterpaduan dan terus mendorong Satker penyediaan perumahan untuk memprioritaskan program kerja tahun 2019 pada cluster 2. Selain itu juga terus mendorong pemerintah kota untuk meningkatkan kapasita lembaga pengelola infrastruktur terutama SPAM dan TPS 3R yang sudah di bangun di lokasi keterpaduan kawasan," tutur Istiadi. 

Lanjut Istiadi, untuk daerah cluster 1 seperti Kampung Bugis dan Senggarang yang di targetkan tuntas penanganannya sampai dengan tahun 2018 diharapkan dapat tercapai dengan catatan dukungan dari Satker, Pemko, dan pihak terkait lainnya. Mekanisme pada desk rapat koordinasi awal tahun yaitu tiap kabupaten/kota secara bergiliran melakukan pembahasan dengan Satker sektor. Disediakan ruang untuk kabupaten/kota melakukan diskusi/koordinasi terkait kebijakan dengan Kepala Satker sektoral dan PPK Randal. 

"PPK Randal akan terus mendorong Dinas Perkim Provinsi Kepri dan Pokja PKP dalam rangka koordinasi dan sinkroniasi program-program PKP dengan salah satu upaya adalah memfasilitasi rakor per 3 bulan sekali dengan seluruh Pokja PKP kabupaten/kota," tutup Istiadi. (randal kepri/ari)