Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Teknis bidang PUPR-an di Banjarmasin, Kamis (15/2/2018). Rapat dihadiri oleh seluruh Balai, Satker APBN dan seluruh OPD tingkat provinsi kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.


Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel Achmad Sofiani membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Achmad mengatakan  hal ini merupakan program yang didanai oleh APBN maupun APBD diharapkan bisa selaras sehingga menjadi acuan pembangunan tahun 2019 dan lebih tepat sasaran . “Kepala Dinas Kabupaten/Kota  terkait diharapkan menjaga koordinasi dengan Satker atau Kepala Bidang sehingga dapat lebih tepat sasaran dalam memilih program yang menjadi skala proritas sesuai yang diamanatkan RPIJM,” kata Achmad.

Achmad menyampaikan amanat Menteri pada acara Kick Off Konreg yaitu agar para Kepala Satker tidak terlibat politik praktis karena menjelang Pemilu tahun 2019, dan diharapkan lebih giat bekerja serta menjaga keselamatan kerja.

"Tahun 2019 merupakan tahun pencapaian akses universal 100-0-100 dimana terdapat target prioritas untuk Cipta Karya di Provinsi Kalimantan Selatan berupa 5700 liter/detik pembangunan SPAM, 2564 Ha penanganan kawasan kumuh, dan 600 ribu kepala keluarga terlayani system air limbah dan persampahan," tutur Achmad.

Sementara, PPK Randal Provinsi Kalsel Irika Alundari menyampaikan untuk usulan Momerandum Program tahun 2019 terdapat 115 paket dengan total usulan pendanaan Rp. 436 miliar. (Hrd Kalsel/ari)