Unit Kerja Randal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat adakan rapat koordinasi Awal (Rakorwal) di Provinsi Bangka Belitung Jumat (02/02/2018). Tujuan dari Rakorwal yaitu dalam upaya keseragaman dan pemetaan lokasi kegiatan untuk tahun 2018 yang mengacu pada kegiatan padat karya dengan kawasan kumuh di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Rakorwal dipimpin oleh PPK Randal Bangka Belitung Achmad Irwan Kusuma. Rapat dimulai dengan perkenalan Pejabat Inti Satker yang pada tahun 2018 ini terdapat pergantian yang dilanjutkan dengan koordinasi untuk pemantapaan dana hibah kepada kabupaten penerima program tahun 2018 ini.

Penentuan lokasi kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat dan hibah tahun 2018 yang dikoordinasikan melalui program KOTAKU.  Kegiatan KOTAKU ada 2 titik yang difokuskan dan menjadi lokasi kegiatan usulan yaitu di Kelurahan Pasir Putih Kawasan Kota Pangkalpinang dan di lingkungan nelayan I dan nelayan II Kelurahan Sungailiat Kabupaten Bangka. Setelah dilakukan pembahasan diperoleh hasil kesepakatan untuk mesinergikan program kegiatan di lingkungan nelayan I dan nelayan II Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka. "Satker PSPLP akan mesinergikan program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) di lingkungan nelayan. Sedangkan Satker PSPAM memberikan informasi bahwa pipa induk untuk distribusi air bersih sudah ada di lingkungan nelayan I dan nelayan II tutur,“ Kusuma. 

Rakorwal ini dihadiri oleh Kasatker PSPLP, PPK Satker PKP, PPK Satker PBL, PPK Satker PSPAM, KI Perencanaan dan KI GIS Randal Babel serta petugas e-Monitoring dari Satker sektoral Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Wotto Randal Babel/ari)