Perencanaan dan Pengendalian Provinsi Maluku melakukan Workhsop Sinkronisasi Program Kegiatan Tahun Anggaran 2019 dan Konsolidasi Kegiatan Tahun Anggaran 2018.


Dalam workshop tersebut PPK Randal Maluku bersama sektor bidang Cipta Karya melakukan penajaman sekaligus pesiapan program bersama kabupaten/kota. Kegiatan dalam workshop ini dilaksanakan pada dua lokasi yang berbeda. Workshop yang pertama ini mengundang  Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, serta petugas SIPPA dari 5 kabupaten/kota yaitu Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, dan Buru Selatan,  pada Kamis (23/11/2017) di Ambon. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Ismail Usemahu. Dalam sambutannya Ismail mengatakan Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman  (Randal PIP) melalui unit kerja Randal PIP Provinsi memiliki peran yang strategis sebagai quality assurance dalam perencanaan program bidang Cipta Karya. 

Selain itu, Ismail juga menyampaikan output pada kegiatan ini yaitu memastikan agar semua program yang akan dilaksanakan nantinya benar telah terinput dalam aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIPPa) dan diharapkan para petugas di kabupaten/kota lebih meningkatkan kinerjanya. 

“Diharapkan upaya kita bersama dalam pelaksanaan perencanaan dan tugas pengendalian pembangunan infrastruktur permukiman dapat menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di kabupaten/kota,” tutup Ismail. (rra-randal maluku/ari)