Randal PIP Provinsi Jambi mengadakan Workshop Sinkronisasi Program Kegiatan Tahun Anggaran 2019 dan Konsolidasi Persiapan Pelaksanaan KegiatanTahun Anggaran 2019 di Jambi, Senin (20/11/2017).


Acara  di hadiri oleh Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman Dwityo A. Soeranto, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kasatker, PPK dan PPTK Bidang Cipta Karya di lingkungan Dinas PUPR Provinsi Jambi. Acara di buka oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Arfan. 

Arfan mengatakan acara ini bertujuan untuk melaksanakan proses kegiatan perencanaan program dan anggaran tahunan yang berasal dari APBN berupa Memorandum Program Provinsi Jambi untuk kegiatan tahun 2019 yang menjadi bahan pembahasan pra Konreg tahun 2018 mendatang serta melakukan konsolidasi kesiapan pelaksanaan kegiatan bidang Cipta Karya di Provinsi Jambi dengan sumber pendanaan APBN tahun 2018. 

“Dokumen RPIJM Cipta Karya menjadi salah satu dokumen perencanaan pembangunan yang disusun oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, yang merupakan acuan dan legitimasi usulan kabupaten/kota yang akan didanai oleh Pemerintah Pusat, dokumen RPIJM Cipta Karya ini merupakan keterpaduan dari beberapa dokumen perencanaan yang ada di daerah, dan menjadi sumber dari penyusunan Memorandum Program Provinsi Jambi,” jelas Arfan. 

Arfan menambahkan agar pejabat daerah diminta keseriusannya dalam mengikuti acara ini demi meningkatkan komitmennya terhadap pembangunan infrastruktur Cipta Karya di daerahnya masing-masing. "Dan semoga apa yang telah kita lakukan kedepan dapat menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi tanah air," tutup Arfan. (DM/Randal/Jambi/ari)