Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Papua menyelenggarakan Workshop Sinkronisasi Program Bidang Cipta Karya Dalam Rangka Penyusunan Memorandum Program (MP) TA. 2019 serta Keterpaduan Program dan Pembiayaan Bidang Cipta Karya, Abepura, Kamis (23/11/2017), di Jayapura.


Pelaksanaan acara ini dibuka oleh Kabid. Cipta Karya dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua Risliana Panggoa. Didalam sambutannya Risliana menyampaikan maksud dari kegiatan ini bertujuan untuk menyusun Memorandum Program TA. 2019 dengan mengsinkronkan kegiatan-kegiatan yang telah diusulkan melalui dokumen RPIJM Bidang Cipta Karya dan telah terinput di dalam aplikasi SIPPa kabupaten/kota secara online, serta menkonsolidasikan data/program yang dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan pemenuhan Nawacita, dengan adanya koordinasi pembangunan lebih efektif sehingga menunjang pertumbuhan sosial ekonomi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Sementara PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Papua Rr. Diana Juni Anggraini menjelaskan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk penyamaan persepsi antara unit kerja Randal Provinsi Papua dengan Satuan Kerja sektoral Ditjen Cipta Karya serta dengan dinas terkait di tingkat provinsi, yaitu Bappeda, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman di Provinsi Papua. 

Sedangkan sumber dana dari kegiatan ini dari DIPA Perencanaan dan Pengendalian Program Infrstruktur Permukiman tahun 2017. (Fatimah/Qadri-Randal Papua/ari)