Dalam rangka persiapan workshop sinkronisasi program tahun 2019 dan konsolidasi pelaksanaan tahun 2018, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Randal Babel matangkan kegiatan Cipta Karya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang, Senin (13/11/2017).


PPK Randal Provinsi Babel Achamd Irwan Kusuma menyampaikan, tujuan dilakukannya rapat ini yaitu untuk penyamaan persepsi dan simulasi acara antara unit kerja Randal Babel dengan Satuan Kerja sektoral Ditjen Cipta Karya serta dengan dinas terkait di tingkat provinsi, yaitu Bappeda, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

“Hal-hal yang menjadi perhatian dalam sinkronisasi ini antara lain persiapan penyampaian program strategis di provinsi yang perlu didukung oleh Satuan Kerja Ditjen Cipta Karya Provinsi Bangka Belitung, persiapan pelaksanaan 2018 oleh Satker sektoral serta meknisme kesepakatan Memorandum Program 2019 sebagai bahan Pra Konreg usulan Cipta Karya di Provinsi Bangka Belitung TA 2019,” tutur Kusuma. 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Satuan Kerja Cipta Karya Provinsi Bangka Belitung, Bappeda dan Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka updating usulan 2019 yang terinput di aplikasi SIPPa dimana terdapat ketidak sesuaian antara usulan dengan nomenklatur Cipta Karya, lokasi kegiatan, volume , satuan dan tingkat kewajaran usulan serta bussines proses. (Randal Babel/ari)