Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Pembahasan Pelaksanaan CSR di Bidang Infrastruktur dan Lingkungan, di Kota Banjarbaru, Selasa (07/11/2017).


Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Fajar mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk menyinkronkan dan meningkatkan kerja sama pembangunan infrastruktur antara swasta dan pemerintah melalui Corporate Social Reponsibility (CSR) dan memperluas kemitraan pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan, untuk mencapai akselerasi pembangunan dan penguatan program CSR di kalangan swasta, BUMN, serta BUMD melalui program yang ditawarkan oleh pemerintah. 

“Perusahaan atau swasta dalam melaksanakan program CSR tentu memerlukan data dan informasi mengenai kebutuhan masyarakat di sektor infrastruktur dan lingkungan hidup. Data yang kita miliki cukup valid dengan beberapa data teknis yang sudah tersedia. Diharapkan perusahaan akan dengan mudah melakukan tindak lanjut terhadap kerja sama melalui kegiatan ini,” tutur Fajar. 

Selain itu, Fajar menjelaskan, kegiatan ini juga dimaksudkan agar pihak swasta yang akan melaksanakan CSR dapat berkonsultasi atau mendapat supervisi teknis sejak perencanaan hingga pembangunan infrastruktur. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pokja Provinsi Kalimantan Selatan dan 13 kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Selatan.(Randal Kalsel/bns)