Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Bidang Cipta Karya Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi mengenai persiapan usulan untuk Konsultasi Regional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat TA 2018, Rabu (01-11-2017).


Acara diadakan di ruang rapat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan dihadiri oleh PPK Randal Provinsi, Kasi Penataan Ruang dan Bangunan Gedung, dan perwakilan Dinas Cipta Karya Penataan Ruang Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

PPK Randal Provinsi Kalsel Patmo Suryo W. mengatakan, untuk RPIJM Kabupaten/Kota perlu dilakukan penyesuaian dengan pertimbangan walikota/bupati setempat dan untuk verifikasi. Selain itu, pemilahan usulan kegiatan TA 2019 tingkat provinsi dengan menyaring usulan kegiatan dengan kesiapan score readiness criteria SIPPa diatas 75. 

"Untuk setiap usulan tentu ada target berdasarkan dari perencanaan yang sudah disusun. Untuk usulan TA 2019 tolong dicek dengan cermat, untuk skornya rata-rata di atas 75 melalui aplikasi SIPPa. Apakah seperti dokumen alih hibah dan surat-surat yang lainnya sudah mulai dipersiapkan," ujar Patmo.

Patmo mengingatkan tentang perlunya peningkatan komitmen dalam penyediaan data yang berkualitas oleh seluruh pemangku kepentingan di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota, dalam meningkatkan efektivitas dan koordinasi antar pemangku kepentingan dalam penyediaan dan pemanfaatan data di bidang Cipta Karya. (LS Kalsel/ari)