Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Pelatihan dan Sosialisasi tentang Kerangka Pengeluaran Jangka Menengah (KPJM) dalam aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Pengganggaran (SIPPa) Bidang Cipta Karya Tahun Anggaran 2017 di Kendari, beberapa waktu lalu.


PPK Randal PIP Provinsi Sultra, Alkimran Budullah menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk melatih perugas SIPPa kabupaten/kota mulai dari melakukan instalasi aplikasi SIPPa versi terbaru hingga proses penggunaan aplikasi SIPPa versi 3.5 yang memiliki struktur konten sistem yang berbeda dengan aplikasi sebelumnya. 

Alkimran menambahkan bahwa KPJM merupakan salah satu alat untuk melakukan alokasi pendanaan belanja anggaran yang proses penyusunannya berdasarkan  pada suatu kebijakan tertentu, yang akan  menimbulkan implikasi belanja anggaran  dimasa mendatang dengan proyeksi jangka waktu  yang lebih dari 1 tahun anggaran. 

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas SIPPa dari 17 kabupaten/kota Provinsi Sultra. Alkimran berharap melalui kegiatan tersebut, SIPPa dapat diaplikasikan ke daerahnya masing-masing tempat mereka bertugas sehingga kedepannya dapat menjadi lebih baik dan professional,” harap Kimran. (Eny-Maman Randal Sultra/ari)