Randal Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Rapat Koordinasi dalam rangka Verifikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIPPa) Bidang Cipta Karya pada Kamis, (19-10-2017) di ruang rapat PIP2B Provinsi Sumatera Selatan. Pembahasan tersebut dilakukan bersama Satker sektoral yang mempunyai tugas melakukan verifikasi terkait data dasar yang dilakukan oleh kabupaten/kota.


PPK Randal Sumsel, Yudiansyah menjelaskan salah satu agenda rapat koordinasi ini adalah memverifikasi  updating data Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIPPa) Bidang Cipta Karya yang bersumber dari hasil review dokumen RPIJM terbaru oleh Kabupaten/Kota bersama Satker sektoral.

Yudiansyah juga menyebutkan bahwa Satker sektoral berperan memverifikasi isian data dasar, kelengkapan dokumen perencanaan, data wilayah dan realisasi pendanaan kabupaten/kota. “Kita menyoroti masih rendahnya kepatuhan dan komitmen operator kabupaten/kota dalam updating usulan melalui aplikasi SIPPa, dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan verifikasi berdasarkan kesiapan dokumen data dasar yang dimiliki kabupaten/kota, yang kemudian dapat dilanjutkan dengan penyusunan KPJM,” ujar Yudiansyah. (RiBem-Randal Sumsel/ari)