Dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan perencanaan dan pengendalian di Provinsi Sulawesi Barat, Unit Kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman melakukan Sosialisasi Instrumen Pelaksanaan Perencanaan Pengendalian PIP di Mamuju, Jumat (29/09/2017).


Kegiatan ini dibuka oleh PPK Randal PIP Provinsi Sulawesi Barat dan dihadiri oleh Kepala Seksi Fasilitasi Kemitraan Subdit Keterpaduan Perencanaan dan Kemitraan Direktorat KIP yang di fasilitasi oleh Konsultan Manajemen Wilayah I.

PPK Randal PIP Provinsi Sulawesi Barat, Abdul Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud sebagai alat kerja dalam memberikan keseragaman pola kerja, serta updating data dan informasi terkait pencapaian bisnis proses perencanaan dan pengendalian PIP.

Sementara, PPK Wilayah I Randal PIP, Tommy Permadhi menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan format pelaporan fungsi perencanaan dan pengendalian PIP yang meliputi fungsi keterpaduan perencanan dan kemitraan, keterpaduan pembiayaan dan anggaran, keterpaduan pelaksanaan, keterpaduan pemantauan dan evaluasi, pengelolaan data dan sistem informasi serta komunikasi publik.

Selain itu, untuk memberikan data dan informasi yang akurat kepada unit kerja Randal di provinsi maupun di pusat, sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja staf profesional teknis di provinsi maupun kinerja dari unit kerja Randal provinsi.

“Diharapkan dari kegiatan ini dapat tersosialisasikan instrumen pelaksanaan kegiatan PIP, terwujudnya pola kerja serta pemenuhan terhadap output pelaksanaan kegiatan Randal PIP di provinsi, tersedianya data dan informasi yang akurat terkait pelaksanaan kegiatan Randal, maupun sebagai bahan evaluasi kinerja serta teridentifikasinya potensi, permasalahan, dan rencana tindak lanjut dalam pelaksanaan kegiatan PIP,” tutup Tommy. (wnd_randalsulbar/ari)