Randal PIP Provinsi Maluku melaksanakan Workshop Konsolidasi Kebijakan Satu Data bidang Cipta Karya Tahun Anggaran 2017. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Maluku Ismail Usemahu, di Ambon, Kamis (7/9/2017).


Peserta yang hadir yaitu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bappeda, Badan Pusat Statistik dari 11 kabupaten/kota, Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku, dan Sektor Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku. 

Ismail menyampaikan basis data perlu disediakan dan dikonsolidasikan secara sistematis mulai dari tingkat kabupaten/ kota, tingkat provinsi, hingga tingkat Pusat. “Pengumpulan dan identifikasi data infrastruktur permukiman merupakan salah satu tuntutan untuk menyediakan basis data informasi yang valid dan akurat sehingga dapat memudahkan untuk pengambilan keputusan,” jelas Ismail. 

Ismail menambahkan bahwa kegiatan konsolidasi kebijakan satu data ini sangat dibutuhkan, dan diharapkan para peserta yang hadir dapat memahami dan memperhatikan apa yang dijelaskan oleh narasumber tentang kebijakan satu data. “Agar penginputan data baik bagian perencanaan dan pengendalian dapat terisi dan kegiatan ini membawa hasil yang maksimal untuk nantinya,” kata Ismail. (RRA/ari)