Dalam rangka menindaklanjuti persiapan pelaksanaan pelelangan dini TA. 2018 dan hasil rencana kerja Konreg Kementerian PUPR, pemerintah pusat melalui Randal Provinsi Sulawesi Utara mengadakan pertemuan dengan Satker sektor beserta pemerintah kabupaten/kota terkait, di Manado, Senin (21/08/2017).


Kegiatan ini di buka oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Provinsi Sulawesi Utara Hengki Manumpil. Dalam sambutannya Hengki menuturkan pertemuan ini adalah untuk membahas pemenuhan readiness criteria terkait usulan kegiatan bidang Cipta Karya Tahun Anggaran 2018 sekaligus untuk persiapan pelaksanaan pelelangan dini sebagaimana yang telah di arahkan oleh pemerintah pusat.

"Oleh karena itu kami berharap para peserta yang hadir dapat berperan aktif serta berkoordinasi dengan Satker sektoral terkait pemenuhan readiness criteria program Tahun Anggaran 2018 agar semua program yang menjadi usulan dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama," tutur Hengki.

Sementara itu, PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Sulawesi Utara Doddy Soetopo menambahkan sekiranya seluruh Satker sektoral dalam sesi desk dapat menginfokan kepada unit Randal terkait usulan kegiatan program Tahun Anggaran 2018 yang sudah lengkap dalam pemenuhan readiness criterianya untuk selanjutnya  akan diinformasikan ke pusat.

"Kami berharap sekiranya pemenuhan readiness criteria ini dapat rampung pada akhir bulan agustus ini," kata Doddy. (MLQ / Randal Sulut/ari)