Untuk meningkatkan kualitas pelaporan e-Monitoring Dana Alokasi Khusus (DAK), PPK Perencanaan dan Pengendalian Provinsi Riau mengadakan Sosialisasi Pelatihan e-Monitoring DAK Bidang Air Minum dan Sanitasi Provinsi Riau TA. 2017 di Ruang Riau, Jumat beberapa waktu lalu.


Acara ini mengundang seluruh petugas e-Monitoring DAK bidang Air minum dan sanitasi kabupaten/kota penerima dana DAK. Pada tahun ini penerima DAK air minum sebanyak 7 kabupaten/kota yaitu Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Siak, Kepulauan Meranti dengan total anggaran Rp. 28 miliar.  Untuk penerima DAK sanitasi sebanyak   9 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru serta Dumai dengan total pagu Rp. 29 miliar. 

PPK Randal Provinsi Riau Ikrar Setiaty menjelaskan, bahwa acara ini diadakan mengingat pentingnya pelaporan E-monitoring DAK sebagai alat/instrumen untuk melakukan pemantauan dan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten/kota. Selain itu di dalam acara ini juga membahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh kabupaten/kota. “Saya mengharapkan semoga dengan adanya acara ini kualitas petugas pelaporan E-monitoring DAK dapat meningkat dan pelaporan E-monitoring DAK dapat disampaikan secara lebih cepat, tepat, akurat dan up to date,” tutur Ikrar. (fa-ap/randal-riau/ari)