Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Banten menggelar acara Sosialisasi Aplikasi SIPPa terbaru dan Pengumpulan Data RPIJM guna di upload. Acara ini berlangsung di gedung PIP2B Provinsi Banten, Kota Serang, Senin (31/7/2017).


Acara di pimpin langsung oleh PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Banten Rudy Hadisuprapto, dan dihadiri oleh petugas SIPPa di masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Banten. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut yaitu, guna meningkatkan pemahaman serta pengetahuan petugas SIPPa kabuapten/kota.

Rudy mengungkapkan pentingnya pemahaman yang baik dalam penggunaan aplikasi akan memudahkan petugas SIPPa itu sendiri dalam input data usulan.

“Pemerintah pusat maupun daerah dan peran serta kabupaten/kota dalam pencapaian Gerakan 100-0-100 perlu di dukung dengan adanya  penyiapan readiness criteria dalam pencapaian akses universal. Dengan adanya  sosialisasi aplikasi SIPPa yang baru ini dan  pendampingan kepada para petugas SIPPa kabupaten/kota dapat mendorong dan membantu kabupaten/kota dalam mewujudkan aksi 10-0-100 di daerahnya,” tutur Rudy.

Acara ini juga dibarengi dengan uplod data RPIJM di masing-masing kabupaten/kota. Sesuai dengan perencanaan pembangunan. Terdapat beberapa kendala yang masih terjadi dalam aplikasi, antara lain masih kesulitanya para petugas untuk memahami aplikasi SIPPa secara baik yang dikarenakan sering berubahnya aplikasi itu sendiri. (AFQ/EroRandalBanten/ari)