Dengan akan dimulainya siklus perencanaan program bidang Cipta Karya tahun 2019 dan mulai diterapkannya sistem aplikasi SIPPa V3, Randal Provinsi Jawa Tengah menggelar pelatihan dan pendampingan input program kegiatan penyusunan RPIJM tahun 2015 untuk KPJM 2018-2022 di Ruang Rapat Randal Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.


Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta dari tiap – tiap kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah yang di bagi menjadi 3 kelompok. Pada hari pertama di ikuti oleh Bakorwil 2, pada hari ke dua diikuti oleh Bakorwil 1, dan pada hari ke tiga diikuti oleh Bakorwil 3. 

PPK Randal Provinsi Jawa Tengah Indrarto Widyatmoko mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan SIPPa ini untuk melakukan pendampingan dan sosialisasi kepada petugas SIPPa kabupaten/kota dalam input data usulan program, memantau dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan Bidang Cipta Karyan serta untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan program. 

“Dengan pelatihan SIPPa diharapkan kabupaten/kota dapat melaksanakan mekanisme perencanaan dan penganggaran bidang Cipta Karya berbasis sistem informasi yang terpadu. Penggunaan SIPPa dapat menjadi perantara untuk melembagakan proses perencanaan dan penganggaran tahunan sesuai tahapan dan waktu yang telah ditentukan,” kata Indrarto. (AYS_randaljateng/ari)