Dalam rangka memberikan pembinaan bagi petugas di Satker Pembangunan Infrastruktur Permukiman (PIP) kabupaten/kota, khususnya terkait sistem pelaporan perencanaan dan pengendalian, Randal PIP Provinsi Riau menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Administrasi Anggaran Kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Bidang Cipta Karya Provinsi Riau, di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

 


Acara ini diikuti oleh Satker PIP Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, petugas E-monitoring, Sistem Akuntansi Instansi Basis Akrual (SAIBA), Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Keuangan Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), Sistem Aplikasi Satker (SAS), dan bendahara Satker PIPKabupaten/Kota Provinsi Riau. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Perumahan, Permukiman dan Transmigrasi Bappeda Provinsi Riau, yang diwakili Kepala Subbidang  Faisal. Dalam sambutannya Faisal menjelaskan, dalam rangka menunjang proses pelaksanaan kegiatan Satuan Kerja Pembangunan Infrastruktur Perumukiman (PIP) Kabupaten/Kota Propinsi Riau, maka terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian terutama untuk petugas dan penanggungjawab administrasi anggaran kegiatan berbasis masyarakat. 

“Sehubungan dengan hal tersebut selama 3 hari ini dilakukan pendampingan pembinaan teknis terkait pelaksanaan administrasi anggaran kegiatan yang secara keseluruhan dilaksanakan berbasis aplikasi dan online, sehingga diperlukan sosialisasi dan pelatihan secara intensif agar meminimalisir kesalahan administrasi anggaran yang tentunya akan sangat berdampak pada kelancaran pembangunan yang akan dilaksanakan” jelas Faisal.

 Hadir sebagai narasumber pada acara ini adalah Endang Mulyana dari Kanwil DJPB Provinsi Riau, Nelfa Desrina dari KPKNL Pekanbaru, Entis Sutrisna, Rully Budy Setyawan, Muchamad Akbar Fitriantho, Agus Hari Wibowo dari KPPN Pekanbaru.(FA-AP/RANDAL-RIAU/ari)