Jurnalisme Warga

    Jurnalisme Warga atau Citizen Journalism adalah kegiatan partisipasi aktif yang dilakukan oleh masyarakat dalam kegiatan pengumpulan, pelaporan, analisis serta penyampaian informasi dan berita. Dengan melalui situs web Ditjen Cipta Karya anda dapat berbagi informasi dengan masyarakat luas mengenai kegiatan pembangunan yang terkait dengan bidang Cipta Karya di tempat anda berada.

    Dengan adanya Jurnalisme Warga yang aktif, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat lain yang memiliki kondisi serupa untuk turut serta dalam pembangunan bidang Cipta Karya. Selain itu juga dapat memberikan informasi kondisi, baik keberhasilan maupun kegagalan pembangunan, dari arah pandang yang berbeda untuk dapat digunakan sebagai evaluasi dan perencanaan pihak yang terkait didalamnya.

    Kami menerima kontribusi anda dalam bentuk foto maupun artikel yang berhubungan dengan kegiatan pembangunan bidang Cipta Karya. Silahkan menggunakan form pengiriman yang telah disediakan dengan memilih menu diatas atau melihat foto dan artikel yang telah kami terima sebelumnya.

Featured: Jembatan Gantung PPIP

  • Wicak, Jakarta
    2011-02-14 14:13:27
    Kondisi Desa Sangia Arano, Kab. Buton kini menjadi semakin sejahtera dengan dibangunnya jembatan gantung yang menghubungkan antara desa dengan kebun mereka.

    Secara swadaya dan swadana, warga Desa Sangia Arano, Kab. Buton membangun jalan setapak untuk mempermudah perjalanan dari dan ke jembatan tersebut, mengingat dikala musim penghujan kerap dilanda banjir.