Ditjen Cipta Karya Bekali Mahasiswa KKN Tematik UNAIR Surabaya

Dalam rangka percepatan pencapaian target 100-0-100 pada tahun 2019 yaitu 100% akses air minum layak, 0 % kumuh perkotaan dan 100% akses sanitasi layak sebagaimana amanat RPJMN 2015-2019 maupun Renstra Kementerian PUPR 2015-2019 maka inovasi program terkait dengan pembangunan infrastruktur permukiman perlu dilakukan. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Ditjen Cipta Karya adalah melakukan kerjasama dengan unsur perguruan tinggi melalui KKN Tematik, bahkan saat ini sudah berjalan dengan 27 perguruan tinggi. 


Read More »


Ditjen Cipta Karya Beri Pembekalan Mahasiswa Universitas Tanjungpura

Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerjasama denganUniversitas Tanjungpura melaksanakan acara Pembekalan Pendampingan Pengembangan Infrastruktur Permukiman Kuliah Kerja Nyata dengan Pola Tematik, dengan tema Pontianak Kota Tanpa Kumuh, Kamis (17- 18/11/2016), di Aula LPPKM Universitas Tanjungpura, Pontianak. 


Read More »

Pemerintah Provinsi Lampung Bangun Permukiman Layak

Pemerintah Provinsi Lampung dan United Cities and Local Government Asia Pasific (UCLG) Asia Pasific bekerjasama dalam rangka Hari Habitat Dunia 2016, beberapa waktu lalu di Lampung. 


Read More »

Gerakan Aksi Peduli Lingkungan Wujudkan Kota Bengkulu Tanpa Kumuh

Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Bidang Cipta Karya menggandeng Program Tanpa Kumuh (KOTAKU) memperingati Hari Habitat Dunia2016 dengan tema “Housing at the centre” atau merubah paradigma pembangunan perumahan yang sederhana menjadi pembangunan dengan konsep dokumen perencanaan yang menyeluruh terpadu, serta menempatkan manusia dan hak asasi manusia dalam suatu pengembangan perkotaan yang berkelanjutan. Kegiatan digelar Senin (31/10/2016)di Kelurahan Kebun Keling, Kota Bengkulu. 


Read More »

Satker Randal Provinsi Maluku Utara Peringati Hari Habitat Dunia

Satua Kerja (Satker) Perencanaan dan Pengendalian (Randal) Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman (KIP), Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Provinsi Maluku Utara, memperingati Hari Habitat Dunia dengan menggelar lomba redesign Pusat Informasi Pengembangan Permukiman dan Bangunan (PIP2B), berupa desain kawasan lelang dan lomba karya ilmiah di tingkat SMA. Kegiatan dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Muhammad Natsir, dan dipusatkan di kawasan Taman Benteng Oranje, Minggu (30/10/2016).


Read More »