Kementerian PUPR Implementasikan NUA di Indonesia

International Organisation of Supreme Audit Institutions (INTOSAI) Working Group on Environmental Auditing (WGEA) bahas isu terkini mengenai lingkungan dalam 18th Assembly Meeting of INTOSAI WGEA di Bandung (17/07/2018).
Read More »


NUA Wujudkan Kota Untuk Semua Tahun 2030

Berdasarkan hasil dari Konferensi Habitat III, negara-negara anggota PBB sepakat untuk melaksanakan New Urban Agenda (NUA) demi mewujudkan kota untuk semua pada tahun 2030. Atas dasar terebut, maka diselenggarakan pertemuan dalam rangka membahas konsep implementasi NUA di Indonesia pada Selasa, (03/07/2018) di Pendopo, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Read More »

Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan Terus Kerja Sama Dalam Pengembangan Kota Cerdas

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Anita Firmanti dan Plt. Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo menerima delegasi Kementerian PUPR dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea (Ministry of Land, Infrastructure and Transportation/MOLIT) Korea Selatan, Selasa (03/07/2018) di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut Plt. Dirjen Cipta Karya didampingi oleh Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman Dwityo A. Soeranto. Dalam pertemuan tersebut membahas kelanjutan kerja sama pengembangan kota cerdas di Indonesia.
Read More »

Kementerian PUPR Berpartisipasi The 4th Planocosmo ITB

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ikut serta dalam The 4th Planocosmo and ITB International Conference on Infrastructure Development dengan mengangkat tema "Transforming Beyond Borders, Starting The New Urban Agenda" pada Senin sampai dengan Rabu (02-04/04/2018) di Aula Timur dan Barat ITB, Bandung.
Read More »

Implementasikan NUA di Indonesia Lewat KKN Tematik

Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Sekretariat Nasional Habitat menyelenggarakan kegiatan inovasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Infrastruktur Permukiman menuju Implementasi New Urban Agenda (NUA) di Indonesia yang diikuti 110 peserta dari perwakilan perguruan tinggi di Indonesia, dan Satuan Kerja Ditjen Cipta Karya Provinsi Jawa Timur pada Senin (19/03/2018) di Surabaya.
Read More »