BALAI TEKNIK AIR MINUM
DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Daftar    Login   

PENCAPAIAN 100-0-100 MELALUI PENYEHATAN PDAM

Bekasi – Salah satu target capaian dalam program 100-0-100 adalah akses aman air minum yang diharapkan akan tercapai pada tahun 2019. Penyediaan air minum kepada masyarakat menjadi tanggung jawab pemerintah, khususnya pemerintah daerah melalui lembaga-lembaga pengelola SPAM seperti UPTD, BLUD, maupun PDAM. PDAM sebagai pemain utama dalam penyediaan air minum memegang peranan penting dalam pencapaian program 100-0-100, sehingga memperoleh perhatian khusus dari pemerintah pusat, dalam hal ini diamanatkan kepada Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM).

Dalam sambutan pembukaan bimbingan teknis, Kepala Sekretariat BPPSPAM, Bambang Suditamo mengatakan “Program 100-0-100 akan sulit dicapai apabila mengandalkan APBN, sehingga harus mencari sumber pendanaan lainnya, untuk mampu menarik minat kerjasama dengan swasta, PDAM harus menunjukkan kinerja yang sehat”. Penilaian kinerja PDAM yang dilakukan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan meliputi 18 unsur, namun yang yang paling signifikan yaitu Efisiensi Energi, Tingkat Kehilangan Air, dan Pelayanan.

Kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Balai Teknik Air Minum pada periode 19 – 23 Maret 2018 bermaksud untuk memberikan pengetahuan kepada PDAM mengenai ketiga hal tersebut dalam rangka peningkatan kinerja PDAM untuk mendukung program 100-0-100. Bimbingan teknis bidang Manajemen Operasi dan Pemeliharaan Air Minum, Operasi dan Pemeliharaan Pompa, dan Pelayanan dan Pemasaran ini diikuti oleh PDAM-PDAM dari berbagai penjuru indonesia.


PENCAPAIAN 100-0-100 MELALUI PENYEHATAN PDAM

Bekasi – Salah satu target capaian dalam program 100-0-100 adalah akses aman air minum

Bimbingan Teknis Penanganan Kehilangan Air dan Operasi dan Pemeliharaan IPA

Bekasi –  Salah satu capaian program 100-0-100 dari Direktorat

PENYEHATAN PDAM MELALUI BIMBINGAN TEKNIS

Bekasi – Salah satu komponen dalam penilaian kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)

Dalami Ilmu, Mahasiswa Trisakti Kunjungi Balai TAMS I

Bekasi – Rabu (01/06/2016) pagi, mahasiswa Teknik Lingkungan,

Purwakarta Larang Industri Gunakan Air Bersih Bawah Tanah

Liputan6.com, Purwakarta – Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus

 
Untitled Document
Back To Top