Profil

TUGAS POKOK DIREKTORAT KETERPADUAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN

Melaksanakan penyusunan kebijakan dan strategi, keterpaduan perencanaan dan kemitraan, pembiayaan, pelaksanaan, pengelolaan data dan sistem informasi serta pemantauan dan evaluasi kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman yang meliputi pengembangan kawasan permukiman, serta penataan bangunan dan lingkungan, pengembangan sistem penyediaan air minum, dan penyehatan lingkungan permukiman

Picture1

Picture2

 

 

FUNGSI DIREKTORAT KETERPADUAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN

  • Penyusunan kebijakan dan strategi pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Penyusunan keterpaduan perencanaan dan kemitraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Penyusunan keterpaduan program, pembiayaan tahunan yang bersumber dari APBN dan pembiayaan lainnya;
  • Pemantauan keterpaduan pelaksanaan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Pengelolaan data dan sistem teknologi informasi;
  • Pemantauan dan evaluasi kinerja keterpaduan program kegiatan dan pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  • Pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga Direktorat

 

TUGAS SUB DIREKTORAT & TU DIREKTORAT KETERPADUAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN

  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PERENCANAAN DAN KEMITRAAN
    Melaksanakan penyusunan kebijakan dan strategi, keterpaduan perencanaan pembangunan infrastruktur permukiman dan fasilitasi kemitraan
  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PEMBIAYAAN
    Melaksanakan penyusunan keterpaduan program pembiayaan tahunan yang bersumber dari APBN dan pembiayaan lainnya.
  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PELAKSANAAN
    Melaksanakan pembinaan keterpaduan pelaksanaan pembangunan infrastruktur permukiman.
  • SUB DIREKTORAT PENGELOLAAN DATA DAN INFORMASI
    Melaksanakan pengelolaan data dan sistem teknologi informasi bidang pembangunan infrastruktur permukiman.
  • SUB DIREKTORAT PEMANTAUAN DAN EVALUASI
    Melaksanakan pemantauan dan evaluasi kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman.
  • SUBBAG TATA USAHA
    Melakukan urusan kepegawaian, keuangan, penyelesaian administrasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) dan tuntutan ganti rugi, perlengkapan, rumah tangga, pengelolaan barang milik negara, tata persuratan dan kearsipan serta koordinasi administrasi direktorat.

FUNGSI SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PERENCANAAN DAN KEMITRAAN

  1. Penyusunan kebijakan dan strategi pembangunan infrastruktur permukiman;
  2. Penyusunan keterpaduan perencanaan jangka panjang dan menengah, serta rencana strategis pembangunan infrastruktur
  3. permukiman;
  4. Penyusunan pedoman dan manual keterpaduan rencana pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  5. Fasilitasi penyiapan program jangka menengah pembangunan infrastruktur permukiman dan fasilitasi kemitraan

FUNGSI SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PEMBIAYAAN

  1. Penyusunan keterpaduan program dan pembiayaan tahunan yang bersumber dari APBN dan pembiayaan lainnya;
  2. Penyusunan pedoman dan manual keterpaduan pembiayaan pembangunan infrastruktur permukiman;
  3. Fasilitasi penyiapan program keterpaduan pembiayaan anggaran tahunan; dan
  4. Fasilitasi pengembangan pembiayaan lainnya.

FUNGSI SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PELAKSANAAN

  1. Penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan pembangunan infrastruktur permukiman;
  2. Fasilitasi keterpaduan pelaksanaan pembangunan dan anggaran tahun berjalan;
  3. Penyusunan pedoman pelaksanaan pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  4. Pemantauan dan pelaporan keterpaduan pelaksanaan pembangunan infrastruktur permukiman.

FUNGSI SUB DIREKTORAT PENGELOLAAN DATA DAN SISTEM INFORMASI

  1. Penyusunan pedoman pengelolaan data, sistem dan teknologi informasi bidang pembangunan infrastruktur permukiman;
  2. Penyelenggaraan dan pengelolaan data bidang pembangunan infrastruktur permukiman;
  3. Penyelenggaraan dan pengembangan sistem teknologi informasi; dan
  4. Fasilitasi pengelolaan data, sistem dan teknologi informasi.

FUNGSI SUB DIREKTORAT PEMANTAUAN DAN EVALUASI

  1. Penyusunan pedoman evaluasi kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman;
  2. Pemantauan dan evaluasi kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman;
  3. Fasilitasi evaluasi kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  4. Penyusunan laporan kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>