Randal PIP Sumsel Tingkatkan Cakupan Pelayanan dan Akses Permukiman Layak

Dec 9 • Berita • 331 Views • No Comments

Satuan Kerja Perencanaan Pengendalian Program Infrastruktur dan Permukiman (Randal PIP) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Workshop Evaluasi Kinerja Pembangunan Infrastruktur Permukiman Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016 di Kota Palembang, beberapa waktu lalu.

Kasatker Randal PIP Provinsi Sumatera Selatan Yudiansyah mengatakan, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki tugas dan fungsi yang sangat mulia. Tugas dan fungsi ini dilandasi dengan semangat untuk menyediakan infrastruktur dasar permukiman dan perumahan, serta peningkatan cakupan pelayanan dan akses permukiman yang layak.

“Satker Randal PIP berperan serta dalam pembangunan bidang Cipta Karya baik di tingkat pusat maupun provinsi. Dalam melaksanakan tugasnya, Satker Randal PIP menyusun rangkaian kegiatan selama Tahun Anggaran berjalan, selama proses pelaksanaan kegiatan dilakukan upaya pemantauan serta review untuk mengetahui perkembangan dari kegiatan yang telah dilaksanakan,” ujar Yudiansyah.

Yudiansyah menjelaskan, sebagai tindak lanjut dari upaya pemantauan pelaksanaan kegiatan, dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan. Hal ini untuk mengetahui sejauhmana capaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun berjalan. Selain itu, juga untuk menilai apakah pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat, permasalahan yang dihadapi, serta rencana tindak turun tangan yang diperlukan.

“Saya harap, dengan adanya koordinasi bersama dari berbagai pemangku kepentingan, dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat yang akan menjadi perhatian dan  komitmen bersama dalam pembangunan ke depan.(Randal Sumsel/bns)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »