Satker Randal Bali Sinkronisasikan Program 2018

Dec 9 • Berita • 1289 Views • No Comments

Satker Perencanaan dan Pengendalian Pogram infrastruktur Permukiman (Satker Randal PIP) Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Workshop Sinkronisasi Program Tahun 2018 Bidang Cipta Karya di Kuta, beberapa waktu lalu.

Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali, I Nyoman Sumerta. Dalam sambutannya, Sumerta menyampaikan bahwa salah satu bagian penting dalam pembangunan adalah pelaksanaannya harus mengikuti perencanaan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. Untuk itu diperlukan sinkronisasi perencanaan agar tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dapat diwujudkan secara efektif dan efisien.

Sumerta berharap, melalui sinkronisasi program ini dapat tersusun usulan rencana kegiatan Bidang Cipta Karya Tahun 2018 dari usulan RPIJM Kabupaten/Kota yang telah siap berdasarkan  readiness criteria, prioritas kegiatan, dan pendanaan untuk usulan kegiatan Bidang Cipta Karya di Provinsi Bali.

“Sebagai tindak lanjut dari upaya perencanaan dan pemantauan pelaksanaan kegiatan, dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan. Hasil dari evaluasi tersebut nantinya digunakan sebagai masukan untuk menyusun perencanaan program/kegiatan pada tahun anggaran yang akan datang,” himbuh Sumerta.

Sasaran yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah terkoordinasi dan sinerginya  program pembangunan di kabupaten/kota, tersusunnya memorandum program tahun 2018 yang terpadu dengan berbagai sumber pendanaan di Provinsi Bali, dan terpenuhinya readiness criteria usulan program Bidang Cipta Karya tahun 2018, serta tersedianya data kegiatan pembangunan bidang Cipta Karya Tahun Anggaran 2016. (RandalBali/ari)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »