Randal Provinsi Sultra Gelar FGD Gerakan 100-0-100

Dec 9 • Berita • 885 Views • No Comments

Satuan Kerja Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi Sulawesi Tenggara  mengadakan Focus Group Discussion (FGD) III terkait Rencana Aksi Daerah dalam mewujudkan gerakan 100-0-100, di Kendari, Senin (22/11/2016).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan finalisasi Rencana Aksi Daerah Gerakan 100-0-100 dan penyusunan memorandum program.

Kepala Bidang Cipta Karya Provinsi Sultra, yang di wakili oleh PPK Randal L. Syamsuddin Pamone, menjelaskan bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara harus menyempurnakan laporan Gerakan 100-0-100 sekaligus memvalidasi dan melakukan   pengecekan data baik itu data dari sektor air minum, permukiman, dan sanitasi dengan batas waktu akhir November. “Agar laporan Rencana Aksi Daerah Gerakan 100-0-100  sudah dapat disampaikan ke pusat. Provinsi Sultra sudah menyiapkan skenario optimis,“ jelas Syamsuddin.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari unsur Dinas PU dan Bappeda Provinsi/Kabupaten/Kota serta Satker sektoral Bidang Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Semoga Rencana Aksi Daerah 100-0-100 dapat dipahami, tersosialisasi ke tingkat nasional, dan pemerintah kabupaten/kota. Laporan ini akan kami sampaikan ke pusat sehingga bisa menjadi pedoman bersama  dalam menyusun program-program  kegiatan  di setiap kabupaten/kota Bidang Cipta Karya sehingga kedepannya dapat menghadirkan  kawasan permukiman layak huni dan berkelanjutan,“ harap Syamsuddin. (eny Randal Sultra/ari)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »