Satker Randal PIP Provinsi Jawa Timur Konsolidasikan Pelaporan Akhir Tahun

Dec 9 • Uncategorized • 277 Views • No Comments

Sehubungan akan berakhirnya Tahun Anggaran 2016 serta dalam rangka evaluasi pelaksanaan dan capaian pembangunan infrastruktur permukiman, maka Satuan Kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Satker Randal  PIP) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Konsolidasi Pelaporan dan Evaluasi Akhir Tahun di Kota Batu, Kamis(24-25/11/2016).

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini guna mengetahui tingkat pencapaian hasil, kemajuan dan kendala yang dihadapi serta bagaimana solusi dan tindak lanjut  diperlukan dalam penyelenggaraan kegiatan bidang Cipta Karya di kabupaten/kota, serta untuk mengetahui pelaporan progres fisik maupun keuangan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Timur, yang diwakili Kepala Bidang Tata Ruang, Agus Heru Widodo mengatakan, pentingnya langkah-langkah untuk mempercepat progres fisik maupun keuangan pada tahun 2016. “Secara umum progres Jawa Timur per 21 November telah mencapai 61,35 % dan sedikit diatas rata-rata progres Ditjen Cipta Karya, tetapi sisa waktu yang tinggal 1,5 bulan harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, guna memanfaatkan waktu yang hanya kurang lebih 1,5 bulan hal-hal yang perlu ditekankan yaitu melakukan percepatan pelaksanaan, melakukan monitoring pengendalian, updating data monitoring, updating reviewRPIJM dan SIPPa, serta pemenuhan readiness Criteria kegiatan 2017. “Kedepannya target kinerja output maupun outcomeharus dapat diukur dengan baik, dengan demikian percepatan pencapaian program  Pemerintah 100-0-100 dapat terukur dan terpantau pada tiap tahunnya,” ungkap Agus.

Agus berharap, kerjasama yang baik sangat diperlukan antara para stakeholder di Dinas Kabupaten/Kota dan Satuan Kerja di Provinsi dapat menjadi tombak keberhasilan guna mendukung, mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembangunan bidang Cipta Karya melalui proses yang terpadu dan terintegrasi.

Kegiatan ini diikuti oleh petugas e-Monitoring DAK Air Minum dan Sanitasi, Satgas RPIJM dari 38 kabupaten/kota, Satker APBN di lingkungan Dinas PU Cipta Karya Provinsi Jawa Timur.  (bap&ef/randaljatim/ari)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »