Randal Jateng mengadakan Workshop Keterpaduan SPPIP, RPKPP, RPIJM dan MP

Jun 11 • Berita • 270 Views • No Comments

Randal Provinsi JawaTengah mengadakan Workshop Keterpaduan SPPIP, RPKPP, RPIJM dan MP di Semarang, Selasa (11/6). Acara ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari tanggal 11-13 Juni 2013. Kegiatan ini dibuka oleh Maladiyanto selaku Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak 35 Kabupaten/Kota dari Provinsi Jawa Tengah menjadi peserta dari Workshop ini.

Workshop kali ini bertujuan mempersiapkan usulan kegiatan untuk Tahun Anggaran 2014 yang secara teknis telah memiliki keterpaduan dan sinergi antara dokumen SPPIP dan RPKPP, RPIJM dan Dokumen Memorandum Program. Dokumen tersebut berisi program Pemerintah dan Kabupaten/Kota selama lima tahun hingga 20 tahun, memuat rencana investasi dan pembiayaan untuk jangka tahunan baik yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah.

“Sebagai Dokumen Teknis keempat dokumen perencanaan perlu untuk dipadukan agar terdapat benang merah dalam perencanaan pembangunan Bidang Cipta Karya,” kata Maladiyanto.

Randal Jateng juga mengundang Narasumber dari Pusat yaitu dari Prasetyo selaku Kasi AMPL Subdit Program Anggaran dan juga Bapak Bernardi Haryawan,ST, MT selaku Kasi Rencana Jangka Menengah Subdit Jakstra dari Bina Program. Paparan tentang Keterpaduan SPPIP, RPKPP dan Implementasinya dalam Perencanaan Program dan Kegiatan Tahun 2014 disampaikan oleh Nieke Nindyaputri selaku Kasubdit Perencanaan Teknis Dit. Bangkim. Selain itu  Boedi Setyana selaku Kabid Infrastruktur Pengembangan Wilayah Bappeda Jawa Tengah yang menyampaikan tentang Kebijakan Pembangunan di Jawa Tengah TA 2014.

Kegiatan ini akan dilanjutkan hari Rabu dan Kamis yang akan diisi Paparan Panel dari Satker Sektoral Provinsi Jawa Tengah yang dilanjutkan  dengan Desk Kelompok oleh seluruh Peserta Kabupaten/Kota.  Diharapkan setelah Workshop ini Kabupaten/Kota memiliki Keterpaduan dari semua dokumen untuk Tahun 2014. (tata_randaljateng)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »