http://ciptakarya.pu.go.id/bangkim/perdakumuh
Masifnya dukungan masyarakat dalam mengatasi problema kumuh pada Rapat Pembahasan Tengah Kab. Minahasa Selatan (30 Mei 2016)
Kamis, 02 Juni 2016 (12:39)
Pak Decky, Andre, dan Ferry, adalah bagian dari masyarakat Minahasa Selatan yang sepakat untuk mendukung pemerintah Kab. Minahasa Selatan dalam mengatasi persoalan kekinian yaitu kumuh yang makin merambat dan menggurita di wilayah Amurang, Sinonsayang, Uwuran, Kapitu, dan Tumpaan. Menurut mereka banyak cara dan ide yang tepat tapi yang sering lambat adalah penanganannya, action plan. Hal itulah yang mendorong semua pihak khususnya Pokjanis Raperda Kumuh untuk memerhatikan kerinduan masyarakat dalam pencegahan kumuh, khususnya ditengah pembahasan Naskah akademik 1 dan Raperda versi 1.
Disaat yang sama, penjelasan Tim Konsultan manajemen pusat, pak Imanda dan pak Ari, turut mengubah mindset masyarakat dan Pokjanis terhadap pencegahan kumuh, pemberdayaan masyarakat, dan pengakuan atas kearifan lokal, sehingga Raperda yang dihasilkan dapat dilaksanakan, tidak hanya parkir atau takut direalisasikan.
Sinkronisasi data RPJMD, RTRW, RKPKP, SPPIP, RTBL dan RDTR tetap diperlukan dalam penyusunan Raperda, selain komunikasi dan konsolidasi antar SKPD terkait juga Pokjanis, diharapkan akan lebih menyempurnakan isi Raperda dan mempercepat penetapan Prolegda atau segera ditetapkan menjadi Perda tahun ini.
Selesai Rapat, Tim KMP dan KI, mengadakan koordinasi bersama Pimpinan dan Anggota Balegda Minahasa Selatan yang diketuai Bpk. Harianto Suratinoyo, dihadiri oleh semua anggota Balegda.
Apa yang dipaparkan oleh Tim KMP dan KI mendapat apresiasi positif Balegda DPRD, sehingga mereka mengharapkan dapat melibatkan Dewan pada tahapan Pra konsensus dan Konsensus agar output pendampingan penyusunan Raperda dapat dicapai.
Narasumber lainnya yang hadir antara lain, Bpk. Imanda Pramana (KMP), Bpk. Ari (KMP), Bpk. Robby Simbar (TA Din PUPERA Prov Sulut), Bpk. Normansjah Wartabone, ST.,MS (Kasatker PKP BANKIM Prov Sulut), Bpk. Brando Tampemawa, SH.,MH (Kabaghukumkab/ sekr Pokjanis), LSM, SKPD, anggotaPokjanis, Konsultan Individu (Jun tangka, Meylan Tolena, Rolly Toreh), dan staf Satker PKP BANKIM Prov. Sulut. (ed/rollytoreh)
 
 
Berita Lainnya

RAPAT KOORDINASI NASIONAL (RAKORNAS) Tahun 2018
Selasa, 10 April 2018 (23:27)
rapat koordinasi
Minggu, 26 Juni 2016 (00:02)
Rakorwal Raperda Kumuh Kota Pangkalpinang
Minggu, 12 Juni 2016 (13:07)
Penanganan Permukiman Kumuh 2019 Difokuskan Upaya Peningkatan Kualitas Kawasan Perkotaan
Jumat, 19 Juni 2015 (07:51)
Kamis, 08 September 2016 (13:46)