http://ciptakarya.pu.go.id/bangkim/perdakumuh
Rapat Koordinasi Awal Raperda Kumuh di Kabupaten Luwu Sulsel
Minggu, 15 Mei 2016 (11:09)

Rapat Koordinasi Awal Raperda Kumuh di Kabupaten Luwu

Pada hari Kamis tanggal Dua Puluh Delapan April Tahun Dua Ribu Enam Belas, Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Belia di Jalan Sungai Pareman No. 28 Kabupaten Luwu telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Awal  (Rakorwal)  Kabupaten Luwu dalam Rangka Pendampingan Penyusunan Peraturan di Daerah    Tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh           yang dihadiri oleh : Bappeda Kabupaten Luwu, Satker Pengembangan Kawasan Permikiman Provinsi Sulawesi Selatan, Badan Legislasi DPRD Kabupaten Luwu, Bagian . Hukum Setda Kabupaten Luwu, Bidang Fispra Bappeda Kabupaten Luwu,  Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Luwu, Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Luwu dan Instansi Teknis Terkait lainnya.

 

 

Rapat koordinasi awal pendampingan penyusunan peraturan daerah tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh dimulai pukul 10.00 wita dan dibuka oleh Asisten Bidang Sosial dan Ekonomi Kabupaten Luwu dan yang menjadi Moderator adalah Kepala Bidang Fispra Bappeda Kabupaten Luwu.

Rapat Koordinasi Awal ini diawali dengan Presentase dari Satker Pengembangan Kawasan Permukiman yang pada intinya menyampaikan  tujuan dari Rapat Koordinasi Awal yaitu untuk menyamakan persepsi dan rencana kerja dalam upaya pendampingan penyusunan dan legalisasi Raperda kumuh.

Rapat Koordinasi kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang terdiri dari tanggapan dan pertanyaan dari masing-masing stakeholder yaitu dari anggota tim Pokjanis pendampingan penyusunan Raperda Kumuh

Dari sesi diskusi disepakati kesepahaman antara tim Pokjanis dan DPRD Kabupaten Luwu serta Konsultan Individual, sebagai berikut : (1).    Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Pokjanis siap untuk melaksanakan Penyusunan Raperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kabupaten Luwu.(2)   DPRD Kabupaten Luwu akan mendukung proses legislasi Raperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kabupaten Luwu.(3) Pokjanis dan Konsultan Individual perlu melakukan koordinasi yang lebh intensif guna melakukan kajian pendalaman substansi Raperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kabupaten Luwu.

Setelah Tahapan diskusi selesai, Acara Rapat Koordinasi Pendampingan Penyusunan Raperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kabupaten Luwu ditutup oleh pimpinan rapat tepat pukul 16:00 WITA

Berita Lainnya