Profil


BPPW Riau 

Profil Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau


Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR tentang Jabatan Kepala Balai tanggal 11 Februari 2019.

Balai PPW Riau saat ini berkantor di Gedung PIP2B Provinsi Riau dengan total jumlah karyawan sebanyak 143 Orang, terdiri dari PNS, Non-Pns dan Tenaga Pendukung, dan dibantu dengan beberapa tenaga Konsultan Individual.

Pada dasarnya Balai PPW Riau melaksankan tugas bidang kecipta karyaan di 12 Kabupaten Kota se provinsi Riau. Sampai saat ini Balai PPW Riau sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota tentang Tupoksi, pelaksanaan kegiatan 2019 dan rencana kegiatan 2020. Terkait dengan penambahan kegiatan Pembangunan  Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar yang mulai dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019 ini berdasarkan : 

  1. PERPRES NOMOR 135/2018 Penambahan fungsi Kementerian PUPR, yaitu pelaksanaan, pengembangan SDM dibidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat;
  2. PERPRES NOMOR 57/2016 Pembangunan PTKIN melalui Kementerian PUPR;
  3. PERPRES NOMOR 64/2018 Renovasi dan Pembangunan Sarana Olahraga dan Pasar melalui Kementerian PUPR;
  4. INPRES NOMOR 10/2017 Tambahan Rencana lnpres Baru (Penugasan Tambahan) Pembangunan Sarana Prasarana olahraga baru untuk persiapan PON XX dan PEPARNAS XVI melalui Kementerian PUPR