Dalam rangka mengejar ketertinggalan progress fisik dan keuangan Satker PIP di Kab/Kota Provinsi Riau TA 2019, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau sebagai pembina Satker PIP di Kab/Kota Provinsi Riau mengadakan Rapat Koordinasi di Gedung PIP2B Ruang Audio Visual, Kamis (7/11/2019).

Rapat dihadiri oleh Kepala Balai PPW Riau, Kepala Seksi Pelaksanaan Balai PPW Riau, Kasubag Tata Usaha, Kasatker PIP Kab/Kota Se Provinsi Riau, Petugas e-Monitoring Satker PIP Kab/Kota Se Provisnsi Riau, KMW-OC 1 (KOTAKU), ROM 3, TFL di lingkungan PPK PLP serta Petugas e-Monitoring Balai PPW Riau.

Rapat dibuka oleh Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan, dalam sambutan dan arahannya mengatakan progress Satker PIP Kab/Kota sampai bulan ini masih sangat rendah dan juga menjadi permasalahan utama yang harus kita cari solusinya bersama. Untuk saat ini progres fisik yang tinggi ada pada kegiatan Sanimas dan paling rendah ada pada kegiatan Pamsimas.

Selanjutnya Ichwanul juga menambahkan, bisa jadi untuk kegiatan fisik di lapangan sudah berjalan tetapi tidak meng update di e-Monitoring, sehingga progres yang sudah ada tidak tersimpan di sistem. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mencari solusi dan sekaligus meng update progres di sistem e-Monitoring sesuai dengan fisik di lapangan. Sehingga status progress di e-Monitoring bisa naik pada hari ini juga.

Terakhir Ichwanul berharap kepada semua Satker PIP di Kab/Kota agar bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja. Terkait dengan masih rendahnya progress di e-Monitoring Ichwanul menyampaikan untuk terbuka mengenai permasalahan yang terdapat di masing-masing Satker PIP Kab/Kota yang ada di Provinsi Riau. (Harfa/BPPWRiau)